Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanya Prabowo yang Bisa Imbangi SBY

Selasa, 14 April 2009 – 20:52 WIB
Hanya Prabowo yang Bisa Imbangi SBY - JPNN.COM
JAKARTA - Pengamat Politik dari Reform Institut Zaim Saidi menegaskan, peluang incumbent Susilo Bambang Yudhoyono untuk tetapi menduduki posisi RI -1 saat ini masih   terlalu kuat untuk dilawan. Mengingat, saat ini belum ada figur yang bisa menandingi SBY. ''Figur  masih sangat menentukan dalam Pilpres nanti, bukan partai politiknya,'' ujar Zaim kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/3).

Menurut Zaim, Satu-satunya figur yang bisa mengimbangi popularitas SBY saat ini hanya Prabowo Subianto. ''Ya bisa jadi saat ini Prabowo masih kurang populer dibanding SBY. Tetapi, ketika nanti sudah berhadap-hadapan, orang akan tahu juga siapa Prabowo,'' Zaim menegaskan.

Karena itu, untuk menghadapi SBY, Zaim menyarankan agar dalam kontes Pilpres mendatang sebaiknya dimunculkan  tiga pasangan calon Presiden dan wakilnya. Dengan tiga pasangan ini, diharapkan bisa berlangsung dengan dua putaran. ''Dalam situasi seperti itu, masih ada peluang bagi partai politik untuk melakukan manuver,'' ujarnya.

Dalam bursa calon presiden, lanjut Zaim, saat ini yang muncul ada SBY, Megawati, Prabowo dan Sri Sultan. ''Diantara tokoh-tokoh itu, hanya Prabowo yang bisa diandalkan untuk melakukan perlawanan terhadap SBY,'' Ujar Zaim. Pasalntya, Megawati saat ini pamornya sudah habis, karena dia pernah kalah dari SBY pada pemilu 2004 silam.  ''Jadi, kalau nantinya hanya muncul dua pasangan, SBY versus Megawati, maka hal itu bisa dipastikan akan dimenangkan oleh SBY.''

JAKARTA - Pengamat Politik dari Reform Institut Zaim Saidi menegaskan, peluang incumbent Susilo Bambang Yudhoyono untuk tetapi menduduki posisi RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA