Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga BBM dan Gas Harus Turun

Kamis, 13 November 2008 – 20:51 WIB
Harga BBM dan Gas Harus Turun - JPNN.COM
JAKARTA – Keputusan pemerintah menurunkan harga premium menjadi Rp 5500 per liter mulai 1 Desember mendatang dinilai masih terlalu tinggi. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) justru kembali mendesak pemerintah untuk menurunkan harga premium sebesar Rp 1000,-.

Ketua Panitia Ad Hoc (PAH) IV DPD RI Anthony Charles Sunarjo saat membacakan rekomendasi PAH IV DPD di hadapan siding paripurna DPD, Kamis (13/11) menyatakan, penurunan harga Premium sebesar 500 rupiah belum cukup untuk menaikkan daya beli masyarakat. "Harga Premium harusnya diturunkan 1000 rupiah dari harga saat ini, serta dijaga dan diredam terhadap kemungkinan kenaikan harga minyak dunia yang meningkat lagi," ujar Anthony dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPD Irman Gusman.

Selain itu, DPD juga meminta pemerintah menurunkan harga jual solar, minyak tanah dan gas. DPD berpendapat, harga jual tiga jenis bahan bakar itu harus terjangkau oleh masyarakat. "Rekomendasi ini agar daya beli masyarakat bisa terjaga dan ditingkatkan, karena semua sektor ekonomi sangat bergantung pada fluktuasi harga BBM," sambung Anthony.

Terkait penurunan harga BBM, DPD juga meminta pemerintah mempertimbangkan pengaruhnya pada besaran subsidi. "Perlu dikembangkan jumlah nilai subsidi yang tetap, baik dari segi jumlah subsidi maupun perbedaan harga antara subsidi dan non subsidi," tandasnya.(ara/JPNN)

JAKARTA – Keputusan pemerintah menurunkan harga premium menjadi Rp 5500 per liter mulai 1 Desember mendatang dinilai masih terlalu tinggi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA