Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Emas Hari Ini Cerah, Semoga Makin Cakep

Jumat, 06 Mei 2022 – 06:40 WIB
Harga Emas Hari Ini Cerah, Semoga Makin Cakep - JPNN.COM
Harga emas berbalik lebih menguat pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Foto: ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger/am

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas berbalik lebih menguat pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB).

Logam mulia itu menguat didorong penurunan tajam ekuitas di Wall Street, perang di Ukraina yang berkepanjangan, serta memanasnya inflasi global.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi Comex New York Exchange, terdongkrak USD 6,9 atau 0,37 persen, menjadi ditutup pada USD 1.875,70 per ounce.

Harga emas berjangka turun tipis USD 1,8 atau 0,10 persen menjadi USD 1.868,80 pada Rabu (4/5), setelah menguat USD 7 atau 0,38 persen menjadi USD 1.870,6 pada Selasa (3/5).

Investasi save heaven juga dipengaruhi oleh kenaikan suku bunga Federal Reserve 0,5 persen pada Rabu (4/5).

Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada konferensi pers setelah pertemuan mengesampingkan kenaikan suku bunga 0,75 persen dalam waktu dekat, yang menghilangkan spekulasi pasar bahwa The Fed akan semakin meningkatkan laju pengetatan.

Data ekonomi yang dirilis pada Kamis (5/5) juga mendukung emas. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim pengangguran awal AS naik 19 ribu menjadi 200 ribu dalam pekan yang berakhir 30 April.

Departemen Tenaga Kerja AS juga melaporkan bahwa produktivitas nonpertanian AS jatuh pada tingkat tahunan 7,5 persen pada kuartal pertama, penurunan terdalam sejak kuartal ketiga 1947. (antara/jpnn)

Harga emas berbalik lebih menguat pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB).

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close