Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini Masih Berpeluang Gempa Susulan

Kamis, 03 September 2009 – 11:43 WIB
Hari Ini Masih Berpeluang Gempa Susulan - JPNN.COM
JAKARTA- Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sri Woro B.Harijono menyatakan, hari ini masih akan terjadi gempa susulan di Tasikmalaya, Jawa Barat. Setelah sehari sebelumnya (Rabu, 2/9) terjadi 13 kali gempa susulan pasca gempa pertama berkekuatan 7,3 Skala Richter, pada pukul 14.55 WIB.

“Gempa susulan kemarin (2/9), terjadi 13 kali. Hari ini masih berpeluang, hanya saja saya belum mendapatkan informasi terbaru sehingga belum bisa saya laporkan,” kata Sri Woro dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI, Kamis (3/9).

Lanjutnya, gempa di Tasikmalaya merupakan gempa berskala VI di mana banyak rumah yang roboh dan rusak parah. Sedangkan Jakarta berskala IV di mana gempanya terasa di dalam rumah atau gedung, dinding bergoyang.

Tasikmalaya diguncang gempa 7,3 Skala Richter, pada pukul 14.55 WIB. Lokasinya 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, pada kedalaman 30 km. Gempa tersebut berpotensi tsunami. Getaran gempa terasa cukup keras di Jakarta, Jawa Barat selatan, Jawa Tengah Selatan, dan Yogyakarta. (esy/JPNN)

JAKARTA- Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sri Woro B.Harijono menyatakan, hari ini masih akan terjadi gempa susulan di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA