Hari Ini Pendaftaran CPNS 2019 Dimulai, Simak Pesan Kepala BKN

Senin, 11 November 2019 – 07:05 WIB
Hari Ini Pendaftaran CPNS 2019 Dimulai, Simak Pesan Kepala BKN - JPNN.COM
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Banyuwangi/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2019 akan dimulai hari ini, Senin 11 November pukul 11.11 wib. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mewanti-wanti para pelamar CPNS 2019 untuk berhati-hati saat melakukan pendaftaran.

Sebelum mendaftar, pelamar diminta membaca dengan teliti semua alur pendaftarannya. Jangan sampai pelamar langsung melompat ke page berikutnya.

"Intinya di sini pelamar harus hati-hati. Baca pelan-pelan, disimak, jangan kesusu akhirnya salah mendaftar dan gagal di tahap awal (seleksi administrasi)," kata Bima di Jakarta, Senin (11/11).

Bima Haria menambahkan, pelamar yang ingin lolos seleksi administrasi harus membaca dengan teliti formasi pilihannya.

Juga syarat pendaftarannya terutama lokasi dan pendidikan. "Tahun lalu banyak sekali yang gagal di seleksi administrasi karena tidak teliti membaca," ucapnya.

Dia memprediksi, di hari pertama para calon pelamar CPNS 2019 akan window shopping dulu. Melihat lowongan dan menghitung potensi kompetisinya.

Biasanya, pendaftaran membeludak pada hari-hari terakhir. Mereka sudah banyak belajar dari pengalaman tahun lalu.

"Nah, ini yang harus diantisipasi. Apalagi tahun lalu pelamar mencapai 4,5 juta. Bisa saja tahun ini 5 jutaan karena ketambahan dengan Sulteng, Papua, dan Papua Barat yang tahun lalu diundur pelaksanaan rekrutmennya," terang Bima Haria Wibisana. (esy/jpnn)

loading...