Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Kebangkitan Nasional, Harapan Mas Nadiem Kepada Seniman dan Budayawan

Kamis, 20 Mei 2021 – 18:27 WIB
Hari Kebangkitan Nasional, Harapan Mas Nadiem Kepada Seniman dan Budayawan - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim bersama para seniman. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Bertepatan dengan 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap budayawan, sastrawan, pelaku seni pertunjukan, pelaku perfilman, musisi, dan unsur lainnya.

Nadiem mengatakan, hari kebangkitan nasional mengajarkan bangsa yang majemuk untuk bersatu dan bersemangat menghadapi masa depan. Dia pun berharap masyarakat untuk bangkit menjadi lebih tangguh lagi.

“Meski kita masih menghadapi pandemi, saya berharap karakter bangsa ini bisa menjadi kian tangguh. Tentunya, budaya memegang peranan kunci sebagai pembentuk karakter bangsa yang tangguh,” ujar Mendikbudristek Nadiem di Jakarta, Kamis (20/5).

Nadiem berharap para seniman dan budayawan yang divaksinasi secara lengkap dapat berkarya seperti sedia kala meski di tengah pandemi.

Pada kesempatan sama, Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid mengatakan vaksinasi Covid-19 kepada para seniman dan budayawan merupakan upaya pemerintah untuk melindungi segenap elemen masyarakat.

“Selain vaksinasi, Kemendikbudristek terus menginisiasi berbagai program dan dukungan untuk mendorong pemajuan kebudayaan meski di masa pandemi,” ucap Hilmar.

Mendikbudristek, staf khusus presiden, dan dirjen kebudayaan secara khusus menyaksikan vaksinasi bagi penulis Laksmi Pamuntjak, penari Anggawati dari Wayang Orang Bharata, musisi Jubing Kristianto, aktris Asri Welas, komika Kristo Immanuel, aktor Morgan Oey, musisi Gita Gutawa, dan Komedian Polo Srimulat

Vaksinasi dosis kedua bagi seniman dan budayawan DKI Jakarta dilakukan oleh tim Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet dengan dukungan Dinas Kesehatan dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. (esy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Mendikbudristek Nadiem Makarim minta seniman dan budayawan bangkit berkarya apalagi setelah divaksin dosis kedua.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close