Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Waisak, 41 Napi di Lapas Tangerang Dapat Remisi

Selasa, 21 Mei 2019 – 01:30 WIB
Hari Waisak, 41 Napi di Lapas Tangerang Dapat Remisi - JPNN.COM
Kalapas Klas I Tangerang Abdul Hany, Senin (20/5), menyampaikan remisi. Foto: Radarbanten.co.id

jpnn.com, SERANG - 41 narapidana (napi) beragama Budha yang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang mendapat pengurangan masa tahanan atau remisi pada perayaan Waisak 2019.

“Remisi diberikan kepada narapidana beragama Budha yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif,” kata Kalapas Klas I Tangerang Abdul Hany, Senin (20/5).

Dijelaskan Abdul, syarat warga binaan yang mendapatkan remisi seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, berkelakuan baik, serta turut aktif mengikuti program pembinaan di lapas.

BACA JUGA: Hari Nyepi Sepi Tak Ada Remisi

Dari 41 warga binaan yang mendapatkan remisi, di antaranya 18 orang mendapat pengurangan 1 bulan, 17 orang mendapat pengurangan 1 bulan 15 hari, dan 6 orang mendapat pengurangan selama 2 bulan.

“Pemberian remisi ini sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku. Remisi dilakukan pada masing – masing lapas, rutan, dan cabang rutan di wilayah Kemenkumham Banten,” ujarnya. (rb/jpg)

Syarat warga binaan yang mendapatkan remisi seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, berkelakuan baik, serta turut aktif mengikuti program pembinaan di lapas.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close