Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harimau Lepas di Singkawang Bisa Ditangani, KLHK Minta Warga Tenang

Senin, 08 Februari 2021 – 04:25 WIB
Harimau Lepas di Singkawang Bisa Ditangani, KLHK Minta Warga Tenang - JPNN.COM
Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK Wiratno. Foto dok Humas KLHK

jpnn.com, SINGKAWANG - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama tim gabungan telah menangani dua harimau yang sempat lepas di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat. 

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK Wiratno mengatakan, dua harimau bernama Tora dan Eka telah diberikan tindakan terukur untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan keselamatan hewan itu sendiri.

"Oleh karena itu, warga di sekitar lokasi Sinka Zoo tidak perlu resah dan khawatir," kata Wiratno dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (7/2).

Wiratno pun mengucapkan terima kasih kepada kepolisian, TNI, Pemda, dan pihak terkait lainnya, serta masyarakat yang telah turut berpartisipasi membantu BKSDA Kalbar melakukan upaya penanganan terhadap dua harimau yang lepas.

Wiratno pun menyampaikan arahan Menteri LHK Siti Nurbaya yang akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pengelolaan Sinka Zoo.

Langkah ini penting untuk melihat seluruh aspek pengelolaan pada lembaga konservasi tersebut, terutama jika terdapat unsur kelalaian pada insiden yang baru saja terjadi.

"Apabila ada unsur kelalaian dalam pengelolaan lembaga konservasi, akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," tandas Wiratno.(cuy/jpnn)

KLHK meminta warga yang ada di sekitar kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat tak perlu panik dengan kejadian harimau lepas. Kini dua ekor harimau lepas itu sudah ditangani petugas.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close