Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Haryanto Ditembak Polisi Saat Menuju ke Bandara Juanda

Kamis, 12 Desember 2019 – 09:15 WIB
Haryanto Ditembak Polisi Saat Menuju ke Bandara Juanda - JPNN.COM
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, SIDOARJO - Satuan Reskrim Polres Batu, Jatim meringkus seorang pelaku pencurian spesialis pecah kaca antarprovinsi. Tersangka bernama Hariyanto (36) asal Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Penangkapan Hariyanto berawal dari laporan korban yang tengah berlibur ke Kota Batu untuk makan siang di dekat sekolah Selamat Pagi Indonesia.

Dari laporan aksi kriminal pecah kaca, Satreskrim melakukan penyelidikan. Kemudian berhasil menangkap pelaku Hariyanto saat hendak pulang kampung di Bandara Juanda, Surabaya.

Tak hanya itu, pelaku Hariyanto juga ditembak polisi lantaran melawan saat hendak ditangkap.

"Tersangka Hariyanto sudah melakukan aksinya di tiga provinsi. Yakni Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, dengan modus melubangi kaca hingga retak menggunakan baut berdiameter 14 mm dan berukuran panjang 12 cm," ujar Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama

Dalam melakukan aksinya, Hariyanto dibantu Hasan. Hariyanto sebagai pengawas di atas motor, sedangkan pelaku Hasan sebagai eksekutor.

"Tersangka melakukan aksi terakhirnya, dua kali di wilayah hukum Polres Batu, yakni pada Agustus di Pujon dengan memecah kaca mobil pick up dan menggasak sebuah HP," kata AKBP Harviadhi.

Guna menanggung perbuatannya, kini kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan maksimal hukuman penjara 7 tahun. (pul/pojokpitu/jpnn)

Haryanto sudah menjadi buron selama beberapa bulan akhirnya ditembak polisi saat menuju ke Bandara Juanda.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close