Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Hitung Cepat Pukulan bagi Lembaga Survey Abal-abal

Rabu, 09 April 2014 – 20:48 WIB
Hasil Hitung Cepat Pukulan bagi Lembaga Survey Abal-abal - JPNN.COM
Lingkaran SUrvei Indonesia (LSI) menggelar konferensi pers analisa hasil Quick Count Pileg 2014 di kantor LSI, Jln Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (9/4). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengatakan hasil hitung cepat pemilu yang menggambarkan tidak satupun partai yang dominan dan bisa mengusung calon presiden sendiri, sesungguhnya merontokkan lembaga-lembaga survey yang tidak kredibel.

"Sebelum pileg, banyak lembaga survey memprediksi satu partai akan mendominasi pileg jika partai mau mendorong seseorang jadi capres. Nyatanya perolehan suara partai tersebut tidak naik signifikan. Ini bisa dilihat dari hasil quick count yang biasanya tidak akan beda jauh dari hasil rekapitulasi suara oleh KPU nanti," kata Marzuki, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/4).

Prediksi lembaga survey yang tidak kredibel itu lanjut Marzuki, juga menyebut partai-partai kecil akan hilang.

"Nyatanya, partai kecil berhasil menaikkan suaranya. Secara relatif, terjadi penyebaran suara ke semua partai," ujar Ketua DPR itu.

Marzuki menyayangkan lembaga-lembaga survey yang tidak kredibel ini yang menggunakan ilmu mereka untuk kepentingan komersil semata.

"Rakyat sudah cerdas dan terbukti tidak terpengaruh oleh survey yang tidak kredibel. Rakyat menghukum mereka dan survey mereka. Termasuk dalam pilpres nanti, jika mereka terlalu mengangkat klien mereka, rakyat akan menghukum capres yang digadang-gadang lembaga survey itu," pungkas Marzuki Alie.(fas/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengatakan hasil hitung cepat pemilu yang menggambarkan tidak satupun partai yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close