Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Menyebut Harun Korban, Ini Kata KPK

Jumat, 24 Januari 2020 – 22:12 WIB
Hasto Menyebut Harun Korban, Ini Kata KPK - JPNN.COM
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: Antara/Benardy Ferdiansyah

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto yang menyebut tersangka suap terkait dengan PAW anggota DPR dari Fraksi PDIP periode 2019—2024 Harun Masiku (HAR) adalah korban.

"Ketika kami tetapkan tersangka dengan bukti permulaan yang cukup bahwa ada dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan pemberian dan penerimaan suap," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/1).

Penetapan Harun sebagai tersangka, kata Ali, didasarkan pada alat bukti yang ada dan saksi-saksi.

Sebelumnya, Hasto mengatakan, berdasarkan konstruksi hukum yang telah dibangun oleh Tim Hukum PDIP, Harun Masiku bukanlah tersangka, melainkan korban dalam perkara ini.

"Dia (Harun) menjadi korban karena tindak penyalahgunaan kekuasaan itu," kata Hasto usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta.

Menurut Ali, masih terlalu dini untuk menilai Harun sebagai korban sebab hingga saat ini penyidik KPK telah memiliki alat bukti yang cukup untuk menjerat Harun sebagai tersangka dugaan suap. (antara/jpnn)

Menurut Ali, pernyataan Hasto terlalu dini untuk menilai Harun sebagai korban sebab hingga saat ini penyidik KPK telah memiliki alat bukti yang cukup

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close