Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Sebut Kubu Prabowo-Sandi Masih Kaget soal Yenny Wahid

Kamis, 27 September 2018 – 23:23 WIB
Hasto Sebut Kubu Prabowo-Sandi Masih Kaget soal Yenny Wahid - JPNN.COM
Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga sekretaris Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Sabtu (1/9). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno masih terkaget-kaget dengan keputusan Yenny Wahid dan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur mendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf). Karena itu Hasto tak heran ketika kubu Prabowo - Sandi menyebut langkah politik Yenny bikan representasi para pengikut Gus Dur alias Gusdurian.

"Itu ekspresi kekagetan karena Yenny mendekat ke kami," kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma’ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf itu menyebut ekspresi kekagetan kubu Prabowo - Sandi merupakan reaksi yang wajar. “Ekspresi kekagetan itu wajar," ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Erick Thohir selaku ketua TKN Jokowi - Ma’ruf akan berkoordinasi dengan Yenny. Hasto mengharapkan putri KH Abdurrahman Wahid itu bisa menggaet kalangan perempuan dan milenial.

Hasto meyakini Yenny dengan dengan pengalaman dan jaringannya di dunia internasional sekaligus keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) akan mampu mendongkrak tingkat dukungan bagi Jokowi - Ma’ruf. “Jadi dukungan tersebut sangat positif dan memberi energi gerak serta memerkuat optimisme,” kata Hasto.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menambahkan,  posisi Yenny di TKN Jokowi-Ma'ruf akan dibicarakan langsung oleh Erick Thohir. "Saya kira tergantung pembicaraan Pak Erick dan Mbak Yenny," kata Karding.

Legislator PKB itu mengaku sangat welcome dengan di mana pun posisi Yenny di TKN Jokowi-Ma'ruf. "Kalau di TKN minimal wakil ketua. Kalau di luar (TKN) silakan dibicarakan peran-perannya," ungkap Karding.(boy/jpnn)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kubu Prabowo - Sandiaga masih kaget dengan keputusan Yenny Wahid memilih mendukung Jokowi - Ma'ruf.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close