Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hatta Rajasa Minta Buruh Rayakan May Day di Rumah

Rabu, 30 April 2014 – 19:19 WIB
Hatta Rajasa Minta Buruh Rayakan May Day di Rumah - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa tak melarang ratusan ribu buruh turun ke jalan melakukan aksi untuk memperingati hari buruh nasional atau May Day.

"Ya terserah mereka (buruh-red), mau demo atau mau libur," ujar Hatta usai menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4).

Meski begitu, Hatta mengimbau kepada para buruh untuk tak melakukan aksi demo dan lebih menghabiskan waktu bersama keluarganya di rumah. Pasalnya, dulu buruh tengah memperjuangkan untuk mendapatkan hari libur di peringatan May Day.

"Saya imbau para buruh memanfaatkan hari libur ini sebaik-baiknya bersama keluarga," papar mantan Menteri Perhubungan itu.

Hatta menambahkan, kalaupun besok para buruh jadi melakukan aksi demo, dia berharap aksi tersebut dapat berjalan secara damai. Dia lantas mencontohkan seperti hari buruh yang terjadi di luar negeri.

"Buruh harus mulai sebuah tradisi bahwa hari buruh itu adalah hari yang damai seperti di luar negeri. Hari buruh itu dihabiskan untuk menonton pertunjukan. Jadi hari buruh ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tukasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa tak melarang ratusan ribu buruh turun ke jalan melakukan aksi untuk memperingati hari buruh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA