Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HEBAT! Terobosan Bupati Sabu Raijua Angkat Citra NTT di Tingkat Dunia

Senin, 22 Agustus 2016 – 22:20 WIB
HEBAT! Terobosan Bupati Sabu Raijua Angkat Citra NTT di Tingkat Dunia - JPNN.COM
Bupati Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome (kanan) dan Fungsionaris DPP Partai Demokrat, Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2012-2015 (kiri). FOTO: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome adalah salah satu figur pemimpin di Provinsi Nusa Tenggara (NTT) yang patut diteladani. Ia melakukan berbagai terobosan dan kebijakan demi memperbaiki tingkat kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

Marthen mampu mengubah citra NTT khususnya kabupaten Sabu Raijua dari daerah yang miskin dan tertinggal menjadi daerah yang kini memiliki harapan dan masa depan yang cukup menjanjikan. Sabu Raijua kini mulai diperhitungan pada tingkat nasional maupun dunia.

Pasalnya, kabupaten yang baru diresmikan pada 29 Oktober 2008 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Kupang berdasarkan UU Nomor 52 Tahun 2008, kini memiliki beberapa pabrik. Di antaranya pabrik rumput laut, pabrik air mineral serta memiliki industri garam yang kualitasnya tak diragukan lagi.

“Sebagai daerah yang baru mekar, membangun Sabu Raijua itu memang tidak mudah. Perlu komitmen dan totalitas pengabdian untuk memajukan masyarakat dan daerah,” kata Marthen Dira Tome yang akrab disapa MDT ini saat diskusi dengan sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa di Jakarta, Senin (22/8) malam.

HEBAT! Terobosan Bupati Sabu Raijua Angkat Citra NTT di Tingkat Dunia

Suasana diskusi bersama Bupati Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome (tengah). FOTO: Friederich Batari/JPNN.com

Tampak hadir dalam diskusi tersebut, di antaranya tokoh muda asal NTT yang juga fungsionaris DPP Partai Demokrat, Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf); Pengamat Komunikasi Maksimus Ramses Lalangkoe; Direktur Padma Indonesia, Gabriel G Sola serta sejumlah aktivis pemuda dan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, MDT banyak berbagi kisah tentang pergumulannya dalam melakukan berbagai terobosan guna memajukan daerah dan masyarakat Sabu Raijua. MDT juga dengan rendah hati mendengarkan masukan dan gagasan dari peserta diskusi.

JAKARTA - Bupati Sabu Raijua, Marthen Luther Dira Tome adalah salah satu figur pemimpin di Provinsi Nusa Tenggara (NTT) yang patut diteladani. Ia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close