Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Heboh Kabar Penangkapan Pemenang Lelang Motor Jokowi Seharga Rp 2,5 Miliar, Begini Penjelasan Polisi

Kamis, 21 Mei 2020 – 18:57 WIB
Heboh Kabar Penangkapan Pemenang Lelang Motor Jokowi Seharga Rp 2,5 Miliar, Begini Penjelasan Polisi - JPNN.COM
Lelang motor listrik Gesits di konser amal inisiasi MPR RI. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Polda Jambi menangkap sosok M Nuh, pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharga Rp 2,5 miliar. Namun, kabar ini langsung dibantah oleh kepolisian.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Kuswahyudi mengatakan, kabar penangkapan dan penahanan itu bohong. “Enggak ada ya penangkapan dan penahanan,” ujar dia ketika dihubungi JPNN, Kamis (21/5).

Namun, ketika disinggung soal kabar pemeriksaan terhadap M Nuh yang disebut sebagai seorang buruh harian lepas itu, Kuswahyudi tidak membantah. “Ya kan intinya tidak ada penahanan dan penangkapan, itu saja ya,” sambung Kuswayudi.

Diketahui, kabar penangkapan ini viral di media sosial. Bahkan, foto sosok M Nuh serta gambar KTP juga tersebar.

Dalam foto KTP yang beredar, tampak bahwa M Nuh adalah buruh harian lepas. Kejadian ini viral, pasalnya M Nuh menjadi pemenang lelang motor listrik GESITS yang ditandatangani Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar.

Diketahui bahwa Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sukses melelang motor listrik GESITS bertanda tangan Presiden Jokowi dengan harga laku yang fantastis, yaitu Rp 2,5 miliar.

Lelang ini dilakukan dalam acara konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' yang digelar di TVRI. Diketahui, pemenang lelang motor listrik GESITS itu adalah pengusaha asal Jambi, bernama M Nuh.

Rencananya, seluruh dana hasil lelang akan disalurkan oleh MPR untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di Indonesia. (cuy/jpnn)

loading...