Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Helm Michael Schumacher Dilelang, Harganya Rp 899 Juta

Senin, 10 Februari 2020 – 16:34 WIB
Helm Michael Schumacher Dilelang, Harganya Rp 899 Juta - JPNN.COM
Helm Milik Michael Schumacher Dilelang. Foto: Autoevolution

jpnn.com, JAKARTA - Perlengkapan balap yang pernah digunakan oleh pembalap F1, Michael Schumacher satu persatu mulai dilelang. Kini, giliran helm karbon yang pernah digunakan pembalap F1 itu.

Rumah lelang RM Sotheby saat ini sedang mencari calon pembeli untuk helm Ferrari yang digunakan oleh Schumacher pada tahun 2001. Tak tanggung-tanggung, pihak lelang membuka harga mulai dari 65.000 USD atau sekitar Rp 889 jutaan yang berlangsung sejak 5 Februari 2020 lalu di Paris.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (10/2), helm tersebut memiliki sejarah panjang. Pasalnya, helm tersebut hanya digunakan beberapa kali balapan.

Schumacher hanya menggunakan helm tersebut pada ajang Malaysia Grand Prix pada 2001 ketika ia menjadi pembalap Ferrari dan memenangkan balapan tersebut.

Kemudian pada balapan di Barcelona Grand Prix, Shumacher tidak memakai helm tersebut. Helm itu hanya menjadi helm cadangan.

Namun, beberapa kali Schumache pernah menggunakan helm tersebut lantaran hanya untuk keperluan iklan saja.

Menariknya, helm tersebut dirancang dengan menggunakan bahan dari serat karbon dengan indentitas Malaysia Grand Prix 2001. Helm tersebut juga mendapatkan tanda tangan Schumacher. (mg9/jpnn)

Schumacher hanya menggunakan helm tersebut pada ajang Malaysia Grand Prix pada 2001 ketika ia menjadi pembalap Ferrari dan memenangkan balapan tersebut.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close