Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendropriyono Pimpin PKPI, PDIP Ikut Happy

Selasa, 30 Agustus 2016 – 14:19 WIB
Hendropriyono Pimpin PKPI, PDIP Ikut Happy - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi ucapan selamat untuk AM Hendropriyono yang telah terpilih menjadi ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Hasto yang secara mengenal sosok mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu pun berharap PKPI bisa mengeratkan kerja sama dengan PDIP.

"Selamat untuk Pak Hendropriyono. PKPI didirikan oleh tokoh-tokoh besar yang digelorakan oleh semangat Proklamasi 17 Agustus 1945," kata Hasto, Senin (30/8) di Jakarta.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Hendropriyono memiliki kesadaran sejarah yang kuat untuk terus menjaga kokohnya Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan kebhinekaan Indonesia. Selain itu, Hasto mengenal Hendro sebagai pemimpin yang matang, ahli strategi, dan memiliki pergaulan yang sangat luas.

Karenanya Hasto meyakini Hendro sebagai sosok patriot yang sangat memahami peran partai politik sebagai institusi demokrasi akan membuat PKPI segera berkonsolidasi. Terutama dalam memberikan pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan, komunikasi politik dan menjabarkan kepentingan rakyat ke dalam keputusan politik.

Terlebih, Hendro juga mendapat kepercayaan dari tokoh sekaliber Try Sutrisno yang juga menggagas berdirinya PKPI. "Pak Hendro akan mendorong bagaimana PKPI segera melakukan konsolidasi internal, dan terlibat aktif di dalam egenda besar untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian," ujar Hasto.

Karenanya Hasto mengharapkan agar kepemimpinan Hendro di PKPI akan membawa ruh dan semangat baru. Terutama keterlibatan kaum muda dalam proses politik.

Hasto pun menegaskan bahwa PDIP dengan senang hati membuka pintu kerja sama dengan PKPI di bawah Hendropriyono. "PDI Perjuangan berharap dengan kepemimpinan PKPI baru tersebut kerja sama di dalam memperkuat demokrasi melalui penguatan kelembagaan partai dapat terus dijalankan," pungkas Hasto.(ara/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi ucapan selamat untuk AM Hendropriyono yang telah terpilih menjadi ketua umum

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close