Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW Sebut Langkah Heru Budi Tertibkan LGBT di Hutan Kota Cawang Patut Didukung

Minggu, 30 Juli 2023 – 23:59 WIB
HNW Sebut Langkah Heru Budi Tertibkan LGBT di Hutan Kota Cawang Patut Didukung - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyampaikan langkah Pj Gubernur DK I Heru Budi Hartono menertibkan LGBT patut didukung. Foto: ilustrasi/humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mendukung langkah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menertibkan perkumpulan LGBT di Hutan Kota Cawang, Jakarta Timur.

Menurut HNW, tindakan tersebut sesuai dengan aturan hak asasi manusia (HAM) yang tertuang dalam konstitusi yang berlaku di Indonesia, yaitu UUD 1945, dan tidak diskriminatif dalam melaksanakan ketentuan hukum yang berlaku di negara hukum Indonesia.

“Kebijakan Pemprov DKI Jakarta itu patut didukung," kata HNW melalui keterangan resminya, Minggu (30/7).

Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyoroti pernyataan anggota Komnas HAM yang menilai tindakan Pj Gubernur Heru Budi bersifat diskriminatif dan melanggar HAM.

Dia menegaskan penilaian salah satu anggota Komnas HAM itu jelas tidak tepat, dan membiarkan hukum tidak diberlakukan kepada suatu komunitas tertentum malah bisa diskriminatif.

"Itu juga tidak sesuai dengan prinsip HAM yang berlaku di Indonesia,” tegasnya.

HNW mengatakan Pemprov DKI Jakarta perlu memaksimalkan perannya dalam menjaga ketertiban di wilayahnya sesuai aturan knstitusi serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Salah satunya menertibkan kawasan hutan kota di Cawang Jakarta Timur dari perilaku menyimpang LGBT tersebut demi menegakkan aturan hukum secara tidak diskriminatif,," tegasnya. (mrk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyampaikan langkah Pj Gubernur DK I Heru Budi Hartono menertibkan LGBT patut didukung

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close