Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honda Scoopy Kalahkan Popularitas BeAt

Senin, 17 Desember 2018 – 12:42 WIB
Honda Scoopy Kalahkan Popularitas BeAt - JPNN.COM
Ilustrasi Honda Scoopy. Foto: Frizal/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berbeda dari banyak daerah di Indonesia, sebagian wilayah Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara), lebih memilih Honda Scoopy dibandingkan skuter matik (skutik) terlaris di dunia yaitu BeAt.

Menurut Region Head Astra Motor HSO Balikpapan Darma Wijaya, Honda Scoopy menjadi kontributor terbesar dari penjualan motor Honda di 7 kabupaten operasional HSO Balikpapan (Paser, Paser Utara, Penajam, Berau, Tanjung Selor, Tarakan dan Nunukan).

"Untuk Honda Scoopy itu menyumbangkan sekitar 33 persen dari total penjualan HSO Balikpapan, menyusul BeAt sekitar 25, kemudian terlaris ketiga ada Varia. total market share motor Honda di Kaltimtara sudah mencapai 7- persen," papar Darma saat ditemui di Berau, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu.

Alasan Honda Scoopy paling diminati, menurut Darma, masyarakat Kaltimtara lebih kepada petimbangan desain yang unik, modis dan retro, selain juga pertimbangan praktis.

Lebih lanjut, Darma mengatakan, periode Januari - November 2018 sendiri, penjualan seluruh model motor Honda di wilayahnya mengalami pertumbuhan sekitar 10 persen dibanding periode sama tahun lalu.

"Rata-rata penjualan kami di 7 kabupaten itu per bulan sekitar 3400 unit. Periode sama tahun lalu masih 3000an unit per bulan," kata Darma.

Darma menjelaskan, pertumbuhan itu tidak lepas dari membaiknya harga-harga komoditas utama seperti sawit dan batu bara. (mg8/jpnn)

Berbeda dari banyak daerah di Indonesia, sebagian wilayah Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara), lebih memilih Honda Scoopy dibandingkan skutik terlaris BeAt.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close