Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hormati Pejuang Gay, Collins Bakal Sandang Nomor 98

Selasa, 25 Februari 2014 – 00:22 WIB
Hormati Pejuang Gay, Collins Bakal Sandang Nomor 98 - JPNN.COM

BROOKLYN - Jason Collins benar-benar total ketika sudah memproklamirkan diri sebagai gay. Forward milik Brooklyn Nets itu akan menunjukkan kesungguhannya melalui nomor jersey. Collins akan mengenakan jersey nomor 98 pada sisa kontraknya bersama Nets.

Sebelumnya, Collins memakai kostum bernomor 46 saat Nets bertandang ke markas Los Angeles Lakers di Staples Center, Senin (24/2) WIB. Namun, itu lebih pada "kecelakaan". Pasalnya, Nets tak memiliki waktu untuk menyiapkan jersey nomor 98 yang diinginkan Collins. Gara-garanya ialah durasi yang sangat pendek antara penanda tanganan kontrak dengan pertandingan itu.

Tapi, keinginan Collins akan menjadi kenyataan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Pihak klub akan menyediakan nomor 98 yang dimintanya. Ada pesan kuat yang ingin disampaikan Collins dengan pemilihan nomor itu.

Pebasket berusia 35 tahun itu ingin menghormati Matthew Shepard yang merupakan pembela gay. Shepard yang merupakan mahasiswa Universitas Wyonming meninggal dalam kejahatan anti-gay pada 1998 silam.

Selain itu, Collins memang sudah lekat dengan nomor itu. Pria yang memproklamirkan diri sebagai gay pada April 2013 lalu itu sudah mengenakan nomor 98 ketika masih berseragam Boston Celtics dan Washington Wizards. (jos/jpnn)

 

BROOKLYN - Jason Collins benar-benar total ketika sudah memproklamirkan diri sebagai gay. Forward milik Brooklyn Nets itu akan menunjukkan kesungguhannya…

    TAGS   NBA 

    BERITA LAINNYA