Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HTI Dibubarkan, Nusron Wahid Apresiasi Keberanian Pemerintah

Rabu, 19 Juli 2017 – 16:16 WIB
HTI Dibubarkan, Nusron Wahid Apresiasi Keberanian Pemerintah - JPNN.COM
Nusron Wahid. Foto: Adrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Nusron Wahid mengapresiasi keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencabut status badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Pencabutan itu menggunakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

"Saya mengapresiasi ketegasan dan keberanian pemerintah dalam mengambil sikap, yang tanpa mau mengambil risiko sekecil apapun terhadap anasir-anasir di Indonesia yang bertentangan atau mengancam Pancasila, NK‎RI, UUD 45, dan Kebhinekaan Tunggal Ika. Saya mengapresiasi betul soal itu," kata Nusron ketika menghadiri acara launching dan bedah buku 'Ahok Di Mata Mereka' di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/7).

Menurut Nusron, keputusan Kemen‎kumham membubarkan HTI memiliki landasan hukum, yaitu Perppu tentang Ormas. Jika ada pro dan kontra terkait putusan pembubaran HTI, dia menilai, hal itu sebagai sesuatu yang biasa.

"‎Yang namanya public choice itu ada yang suka dan tidak suka. Namanya pilihan, kebijakan, tapi faktanya perppu itu (Perppu Ormas) hari ini berlaku," tutur Nusron.

Dia menyatakan, saluran-saluran disediakan bagi masyarakat yang menolak ‎Perppu Ormas. Mereka bisa mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau enggak puas, ya, bawa ke Mahkamah Konstitusi," ungkap Nusron. (gil/jpnn)

Politikus Partai Golkar Nusron Wahid mengapresiasi keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencabut status badan hukum Hizbut

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close