Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hujan Bikin Latihan Bebas Pertama MotoGP Jepang Batal

Jumat, 25 Oktober 2013 – 14:08 WIB
Hujan Bikin Latihan Bebas Pertama MotoGP Jepang Batal - JPNN.COM

jpnn.com - MOTEGI - Sesi latihan bebas pertama balapan MotoGP seri Jepang akhirnya dibatalkan. Gara-garanya ialah hujan deras yang mengguyur Sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang yang notabene merupakan venue balapan.

Pembatalan tersebut diambil dengan alasan keamanan. Pasalnya, hujan yang turun juga membuat lintasan diliputi kabut. Alhasil, jarak pandang para pembalap menjadi sangat terbatas. Itu tentu bukan kondisi ideal untuk membalap.

Laman resmi MotoGP, Jumat (25/10) melansir, kabut yang turun sebenarnya tidak tebal. Namun, Dorna selaku promotor tak mau berjudi dengan keadaan tersebut. Pasalnya, jarak pandang memang sangat terbatas.

Penundaan tak hanya terjadi di kelas premier. Balapan kelas Moto2 dan Moto3 juga tak luput dari pembatalan tersebut.

Nah, dengan penundaan tersebut, sesi latihan bebas kedua juga bakal mengalami perubahan. Namun, Dorna belum memutuskan jadwal anyar untuk menggelar sesi jajal lintasan tersebut.

Balapan di Jepang menjadi satu dari dua seri yang tersisa musim ini. Saat ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara. Dia leading 18 poin atas jagoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo. (jos/jpnn)

 

MOTEGI - Sesi latihan bebas pertama balapan MotoGP seri Jepang akhirnya dibatalkan. Gara-garanya ialah hujan deras yang mengguyur Sirkuit Twin Ring,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close