Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Hujan Kartu Kuning, Barcelona Tertahan di Derby Catalan

Minggu, 03 Januari 2016 – 00:50 WIB
Hujan Kartu Kuning, Barcelona Tertahan di Derby Catalan - JPNN.COM
Bomber Barcelona, Neymar (kanan) berusaha melewati adangan pemain Espanyol dalam laga kedua tim, Sabtu (2/1) malam WIB. Foto: AFP

BARCELONA - Barcelona gagal mengawali Tahun Baru dengan sebuah kemenangan. Bertandang ke markas Espanyol, di Cornella-El Prat, Sabtu (2/1) malam WIB, Neymar Cs hanya bermain imbang tanpa gol.

Dalam duel bertajuk Derby Catalan itu, Barca memang mendominasi laga. Statistik ESPN mencatat, pasukan racikan entrenador Luis Enrique itu menguasai tim of pessession 73 % vs 27 %. Barca juga unggul dalam urusan shots (on goal); 10 (2) berbanding 4 (1) milik Espanyol.

Kedua tim tampil sama-sama ngotot, bahkan cenderung kasar dalam laga ini. Tercatat, wasit Jose Luis Gonzalez harus mengeluarkan 8 kartu kuning.

Lima kartu melayang untuk pemain tuan rumah yakni Alvaro Soberon, Javi Lopez, Joan Jordan, Victor Alvarez dan Pape Diop. Sementara tiga lainnya untuk pemain tim tamu yakni Javier Mascherano, Neymar dan Gerard Pique. 

Dengan hasil imbang ini, posisi Barca di puncak klasemen terancam. Mengantongi 39 poin (dari 17 laga), Barcelona bisa dikudeta Atletico Madrid (38 poin) yang akan bertanding melawan Levante, Minggu (3/1) dini hari ini. (adk/jpnn)