Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hujan Lagi, MotoGP Seri Jepang Langsung Kualifikasi

Sabtu, 26 Oktober 2013 – 14:51 WIB
Hujan Lagi, MotoGP Seri Jepang Langsung Kualifikasi - JPNN.COM

jpnn.com - MOTEGI - Balapan MotoGP seri Jepang benar-benar berantakan. Hujan deras yang terus mengguyur Motegi membuat pengawas balapan akhirnya mengambil keputusan tegas. Mereka meniadakan sesi latihan bebas di hari pertama dan kedua.

Artinya, para pembalap akan langsung menjalani sesi kualifikasi. Langkah itu diambil karena Motegi terus-terusan diguyur hujan lebat. Tidak hanya Jumat (25/10), hujan deras juga mengguyur pada Sabtu (26/10).

Pengawas balapan pun tak berani mengambil keputusan untuk mengadakan latihan bebas. Padahal, sesuai tradisi, Sabtu selalu dijadikan ajang untuk menggelar latihan bebas ketiga. Praktis, para pembalap hanya menganggur selama dua hari berturut-turut.

Sebelumnya, para pembalap kuda besi tersebut juga tak bisa menunjukkan kemampuannya di hari pertama, Jumat (25/10). Saat itu, para pembalap semestinya melakoni latihan bebas pertama dan kedua.

Namun, sebelum kualifikasi digeber, pengawas balapan memberi kesempatan pada para pembalap untuk melakukan latihan ringan. Langkah itu diambil sebagai bentuk pemanasan serta pengenalan lintasan.

Balapan di Jepang menjadi satu dari dua seri yang tersisa musim ini. Saat ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara. Dia leading 18 poin atas jagoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo. (jos/jpnn)

MOTEGI - Balapan MotoGP seri Jepang benar-benar berantakan. Hujan deras yang terus mengguyur Motegi membuat pengawas balapan akhirnya mengambil keputusan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close