Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-72, TNI Luncurkan Film Merah Putih Memanggil

Kamis, 05 Oktober 2017 – 22:00 WIB
HUT ke-72, TNI Luncurkan Film Merah Putih Memanggil - JPNN.COM
Poster Merah Putih Memanggil (istimewa)

jpnn.com - Bertepatan dengan HUT ke-72, Kamis (5/10), TNI meluncurkan film layar lebar berjudul Merah Putih Memanggil. Film ini terinspirasi kisah nyata operasi pembebasan sandera oleh pasukan khusus TNI.

Merah Putih Memanggil dibintangi oleh Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Ariyo Wahab, Mentari de Marelle, Verdy Bhawanta, dan Restu Sinaga.

Sebelum syuting, mereka mendapat pelatihan khusus dari anggota TNI. Film ini juga melibatkan anggota dan peralatan persenjataan canggih milik TNI.

Seperti pesawat tempur Sukhoi SU-30, helikopter tempur milik TNI AU dan KRI Diponegoro, juga kapal selam Nagapasa milik TNI AL yang belam lama ini datang dari Korea Selatan.

Dalam proses pembuatan film Merah Putih Memanggil, aksi laga dilakukan tanpa melibatkan pemain pengganti atau stuntman.

Di acara private screening Merah Putih Memanggil, sutradara Mirwan Suwarso berharap film ini bisa memberikan pandangan lain tentang TNI dan menginspirasi kaum muda Indonesia.

"Saya berharap film Merah Putih Memanggil bisa membawa TNI lebih dekat lagi ke masyarakat, terutama kaum muda, sehingga semakin tinggi apresiasi yang bisa diberikan kepada para prajurit yang tanpa pamrih mengabdi bagi negara,” kata Mirwan di Epicentrum XXI, Jakarta.

Film Merah Putih Memanggil merupakan produksi bersama Gabungan Puspen TNI dan Tebe Silalahi Pictures. Meski ditulis berdasarkan peristiwa nyata, film ini tetap menggunakan latar dan tokoh fiktif. (ded/JPC)

Film Merah Putih Memanggil diharapkan membuat masyarakat semakin mengapresiasi TNI

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close