Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT TNI, 500 Prajurit Dikerahkan Bersihkan Kanal

Selasa, 20 September 2011 – 05:36 WIB
HUT TNI, 500 Prajurit Dikerahkan Bersihkan Kanal - JPNN.COM
MAKASSAR - Sebanyak 500 personel TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri akan turun langsung membersihkan kanal di beberapa titik di Makassar, Selasa (20/9) hari ini. Aksi bersih-bersih kanal ini merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi TNI tahun ini.

Koordinator publikasi subpanlakda HUT TNI, Mayor laut Imam Danu mengatakan selain personel TNI, aksi bersih kanal ini juga diikuti sejumlah pihak lain. Di antaranya Polairud, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Beacukai, PMI, Akademi Maritim Indonesia, dan sejumlah organisasi kepemudaan.

Ada delapan sektor kanal yang akan dibersihkan. Di antaranya kanal Tabaringan-Al Markaz dan sejumlah titik kanal lainnya. Menurut Danu, pembersihan kanal ini dimaksudkan untuk mewujudkan lingkungan permukiman yang nyaman dan sehat.

Danu menambahkan pelibatan masyarakat dalam aksi pembersihan kanal ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dengan pola hidup bersih. Apalagi pembersihan kanal dilakukan menjelang musim hujan tiba. (sah)

MAKASSAR - Sebanyak 500 personel TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri akan turun langsung membersihkan kanal di beberapa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA