Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

I Wayan Darmawan Terpilih Jadi Ketua Umum PP KMHDI

Selasa, 05 September 2023 – 23:58 WIB
I Wayan Darmawan Terpilih Jadi Ketua Umum PP KMHDI - JPNN.COM
I Wayan Darmawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PP KMHDI usai melalui proses yang cukup ketat pada Mahasabha XIII KMHDI, yang berlangsung di Palu, Senin (4/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PALU - I Wayan Darmawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PP KMHDI usai melalui proses yang cukup ketat pada Mahasabha XIII KMHDI, yang berlangsung pada, Senin (4/9), di Asrama Haji Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Terpilih melalui voting dalam sidang Tim Formatur Mahasabha XIII KMHDI, Darmawan secara resmi menggantikan Ketua Presidium PP KMHDI sebelumnya I Putu Yoga Saputra sebagai pimpinan tertinggi KMHDI selama dua tahun kedepan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan oleh kader KMHDI dari seluruh indonesia kepada saya untuk memimpin organisasi ini selama 2 tahun kedepan," kata Darmawan, Selasa (5/9), saat keterangan.

Demisioner Presidium 1 PP KMHDI periode 2021-2023 itu mengatakan bahwa KMHDI kedepan akan fokus dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) mahasiswa hindu melalui pendidikan dan pelatihan dalam menghadapi tantangan bonus demografi.

"Sesuai dengan pesan bapak presiden Joko Widodo saat pembukaan Mahasabha kemarin, KMHDI kedepan akan terus konsisten dalam meningkatkan kualitas SDM mahasiswa Hindu Indonesia, kader KMHDI harus menguasai IPTEK untuk dapat bersaing dan menghadapi tantangan global," sambung Darmawan.

Sebagai satu-satunya organisasi Mahasiswa Hindu Indonesia, Darmawan mengatakan KMHDI juga akan terus hadir dan memberi kebermanfaatan bagi umat Hindu.

"KMHDI adalah tulang punggung umat Hindu Indonesia sehingga kehadiran KMHDI ditengah masyarakat juga harus terus ditingkatkan, pengabdian masyarakat yang utama akan menjadi spirit gerakan KMHDI" lanjut Darmawan.

"Kader KMHDI harus menyadari bahwa ada harapan dan tanggung jawab yang harus ditunaikan kepada masyarakat. Kehadiran KMHDI kedepan harus dirasakan oleh umat Hindu Indonesia," tutup Darmawan. (ant/dil/jpnn)

I Wayan Darmawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PP KMHDI usai melalui proses yang cukup ketat pada Mahasabha XIII KMHDI, yang berlangsung pada, Senin (4/9)

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close