Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Asuh Pemberi Beasiswa untuk Anak Kurang Mampu Harus Diperbanyak

Selasa, 27 Juli 2021 – 23:59 WIB
Ibu Asuh Pemberi Beasiswa untuk Anak Kurang Mampu Harus Diperbanyak - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kadernya untuk mengikuti langkah Megawati Soekarnoputri yang mendorong anak-anak bangsa mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Menurut Hasto, hal itu penting bagi kemajuan suatu bangsa.

"Ibu Ketua Umum juga mengambil inisiatif agar seluruh kader-kader partai dapat memberikan beasiswa terutama bagi mereka anak-anak yang tidak mampu tetapi memiliki kecerdasan dengan IP di atas tiga, dengan skala prioritas di bidang kedokteran dan pertanian," ujar Hasto dalam rapat DPP PDIP sekaligus peringatan Peristiwa 27 Juli 1996 Kudatuli secara virtual, Selasa (27/7).

Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan, Megawati memiliki banyak anak asuh yang telah disekolahkan ke pendidikan tinggi. Kebiasaan itu harusnya dicontoh oleh kader-kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Ibu Ketua Umum telah memberikan contoh, beliau memiliki begitu banyak anak asuh anak-anak cerdas yang matanya berbinar penuh antusiasme dalam menguasai ilmu pengetahuan, tetapi tidak memungkinkan untuk mengambil sekolah hingga perguruan tinggi. Maka Ibu Megawati kemudian mengangkat banyak anak asuh yang beliau sekolahkan," kata Hasto.

Rapat tersebut dilaksanakan secara virtual yang dihadiri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hadir juga seluruh jajaran DPP PDIP, yakni Olly Dondokambey, Rudianto Tjen, Puan Maharani, Utut Adianto, Komaruddin Watubun, Prananda Prabowo, Ahmad Basarah, Mindo Sianipar, Wiryanti Sukamdani, Nusyirwan Sudjono, Made Urip, Bambang Wuryanto, Rokhmin Dahuri, Sri Rahayu, Said Abdullah, dan Ribka Tjiptaning.

Di kantor partai, hadir secara fisik, antara lain Eriko Sotarduga, Sadarestuwati, dan Djarot Saiful Hidayat. Kader dan pengurus daerah PDIP dari seluruh Indonesia turut mengikuti acara secara daring. (tan/jpnn)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan Megawati Soekarnoputri memiliki banyak anak asuh. Megawati menyekolahkan mereka hingga mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close