Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ide Bamsoet agar Kuliah Zaman Now Lebih Murah dan Efisien

Minggu, 04 Maret 2018 – 18:38 WIB
Ide Bamsoet agar Kuliah Zaman Now Lebih Murah dan Efisien - JPNN.COM
Ketua DPR Bambang Soesatyo saat menghadiri wisuda Universitas Nasional Periode I Tahun Akademik 2017/2018 di Jakarta Convention Center, Minggu (4/3). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengharapkan perguruan tinggi terus mampu berinovasi dalam menyelenggarakan pendidikan. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah melalui sistem online.

Bamsoet -panggilan akrab Bambang- dalam orasi ilmiah pada wisuda Universitas Nasional Periode I Tahun Akademik 2017/2018 di Jakarta Convention Center, Minggu (4/3) mengatakan, perguruan tinggi harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat pun membuat penyelenggaraan pendidikan melalui sistem online menjadi keniscayaan.

“Penting untuk mengantisipasi perkembangan zaman dan memanfaatkan kemajuan teknologi agar masyarakat memperoleh pendidikan perguruan tinggi dengan murah dan efisien. Tidak diperlukan lagi biaya indekos yang tinggi dan biaya transportasi yang mahal,” ujarnya.

Karena itu, Bamsoet menegaskan bahwa pola pendidikan berbasis IT dan online harus lebih digalakkan. Dengan demikian, semua masyarakat Indonesia bisa melek teknologi dan mengakses pendidikan dari mana saja.

"Pola pendidikan era milenial di Indonesia harus terus ditingkatkan lagi. Pendidikan zaman now harus mengarah kepada pola pendidikan berbasis IT dan online,” tegasnya.

Bamsoet menambahkan, dengan sistem online pula warga desa bisa menimba ilmu tanpa harus ke kota. Yakni melalui universitas terbuka.

“Bayangan saya, nantinya anak-anak petani bisa menimba ilmu melalui gadget yang dimiliki, sembari menggarap sawah atau menggembala sapi. Itu namanya Universitas Terbuka zaman now," harap legislator Golkar itu.(mam/JPC)

Bamsoet menyatakan, pola pendidikan berbasis IT dan online harus lebih digalakkan sehingga semua masyarakat Indonesia bisa mengakses pendidikan dari mana saja.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close