Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ikhtiar Kiai Ma'ruf agar Menang Besar di Kampung Halaman

Sabtu, 19 Januari 2019 – 11:11 WIB
Ikhtiar Kiai Ma'ruf agar Menang Besar di Kampung Halaman - JPNN.COM
CIUM TANGAN: Seorang santri mencium tangan KH Ma'ruf Amin saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (19/12). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, TANGERANG - KH Ma’ruf Amin menggencarkan safari politiknya di wilayah Banten. Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo itu mengaku tak mau kalah di kampung halamannya sendiri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Jumat (18/1), Kiai Ma’ruf mengunjungi Pondok Pesantren Nur Antika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Ulama kelahiran Tangerang, 11 Maret 1943 itu menyatakan, duet Jokowi - Ma’ruf harus menang di Banten pada pemungutan suara yang digelar 17 April mendatang.

“Di Tangerang harus menang. Banten harus menang. Kalau tidak menang inna lillahi, orang Tangerang kok kalah di Tangerang,” ujar Kiai Ma’ruf.

Bahkan, mantan rais aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menargetkan duet Jokowi - Ma’ruf menang besar di Tangerang. “Menang sedikit saja, tidak menang itu," ucapnya.

Menurut Kiai Ma’ruf, kemenangannya di Banten pada Pilpres 2019 harus di atas 60 persen. “Minimal 60 persen lah, bisa sampai 70 persen,” sebutnya.

Kiai Ma'ruf mengatakan, sampai saat ini belum ada putra Banten yang menjadi presiden ataupun wakil presiden. Selain itu, putra NU yang menjadi Presiden RI baru KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Siapa tahu yang nanti jadi presiden dari NU Kabupaten Tangerang," katanya disambut aplaus para santri.(jpg/jpnn)