Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikut Presiden Jokowi ke Arab Saudi, Menpora Dito Tanda Tangan Kerja Sama Bidang Olahraga dan Pemuda

Jumat, 20 Oktober 2023 – 14:06 WIB
Ikut Presiden Jokowi ke Arab Saudi, Menpora Dito Tanda Tangan Kerja Sama Bidang Olahraga dan Pemuda - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo saat mengunjung Istana Al-Yamamah, Riyadh, Arab Saudi, Kamis, (19/10). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Menpora Dito Ariotedjo melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan pemerintah Arab Saudi untuk bidang olahraga dan pemuda.

Ada beberapa poin kerja sama di bidang olahraga, yakni pertukaran kunjungan pejabat pemerintah, atlet, pelatih, ahli, dan peneliti di bidang olahraga. 

Selain itu, membina kerja sama di bidang kedokteran olahraga, tindakan anti-doping, olahraga untuk semua, olahraga untuk penyandang cacat, ilmu pengetahuan serta teknologi yang diterapkan dalam olahraga, olahraga tradisional, dan industri.

Adapun untuk bidang kepemudaan terdapat program pertukaran pemuda kedua negara, mempromosikan kegiatan kepemudaan, mendorong kerjasama antarorganisasi kepemudaan, pertukaran pengetahuan dan pengalaman melalui konferensi, simposium, serta seminar berskala regional, nasional, dan internasional. 

Menpora Dito Ariotedjo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Istana Al-Yamamah, Riyadh, Arab Saudi, Kamis, (19/10/2023). 

Pada kunjungan tersebut, Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi (KAS) Mohammed bin Salman al-Saud. 

Jokowi turut didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Juga hadir Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dan Direktur Jenderal Aspasaf Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani.(kemenpora/mcr16/jpnn)

Menpora Dito Ariotedjo melakukan penandatanganan MoU dengan pemerintah Arab Saudi untuk bidang olahraga dan olahraga

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close