Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikuti Langkah Trump, Brazil Segera Akui Yerusalem Ibu Kota Israel

Senin, 16 Desember 2019 – 21:36 WIB
Ikuti Langkah Trump, Brazil Segera Akui Yerusalem Ibu Kota Israel - JPNN.COM
Yerusalem. Foto: Pixabay

jpnn.com, YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengaku mendapat jaminan dari pemerintah Brazil bahwa negara itu akan memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem tahun depan. Jaminan tersebut diberikan oleh putra Presiden Brazil Jair Bolsonaro.

Presiden Jair Bolsonaro sebelumnya sudah memberikan tanda-tanda akan memindahkan kedutaan besar Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Namun, sejumlah pejabat senior mundur sebab khawatir langkah itu akan merusak kemitraan dagang dengan negara-negara Arab.

Netanyahu mengklaim telah bertemu dengan Eduardo Bolsonaro, yang mengatakan kepadanya bahwa mereka berkomitmen untuk memindahkan kedutaan besar Brazil ke Yerusalem pada 2020. Namun, putra Bolsonaro tidak menyebutkan secara pasti tanggal pemindahan tersebut.

Presiden AS Donald Trump merusak kesepakatan dunia dengan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada akhir 2017 dan memindahkan kedutaan besar AS di wilayah itu pada Mei.

Mayoritas negara besar dunia menyebutkan status kota tersebut harusnya diputuskan sebagai bagian dari proses perdamaian dengan rakyat Palestina. (ant/dil/jpnn)

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengaku mendapat jaminan dari pemerintah Brazil bahwa negara itu akan memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem tahun depan

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close