Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imbangi Malaysia, Garuda Jumpa Australia

Kamis, 29 Agustus 2013 – 20:18 WIB
Imbangi Malaysia, Garuda Jumpa Australia - JPNN.COM

jpnn.com - NAYPYITAW -- Timnas Indonesia U-16 akhirnya memastikan satu tiket di Semifinal pada turnamen AFF AYA Bank Under-16 Championship 2013 di Myanmar.

Kepastian itu diperoleh setelah Indonesia menahan imbang Malaysia 0-0 di pertandingan terakhir penyisihan grup B di Wunna Theikdi Stadium, Kamis (29/8).

Indonesia hampir saja mengalami kekalahan setelah di menit 62, Indonesia dihukum penalti dan Dandi Abdulhak memperoleh kartu merah. Beruntung kiper Indonesia Panggih Sembodho bisa menghalau tendangan penalti pemain Malaysia, Abang Nur’firman.

Indonesia dan Malaysia sama-sama memiliki 8 poin, hasil dua kali menang dan dua kali imbang. Namun Malaysia berhak menyandang juara grup B karena punya selisih gol lebih dibanding Indonesia. Selisih gol Malaysia adalah +9 sementara Indonesia +6.

Dengan hasil ini Indonesia akan berhadapan dengan favorit juara di Semiifinal. Sementara Malaysia menghadapi Vietnam yang menjadi runner grup A.

Di pertandingan lain di grup B, Singapura secara mengejutkan dikalahkan Laos dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Singapura hanya berada di posisi 3 dengan poin 5.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Mundari Karya menyatakan puas timnya bisa lolos ke semifinal. Menurutnya, pertandingan melawan Malaysia cukup berat karena timnya harus bermain dengan 10 orang.

"Ini pertandingan yang bagus untuk kedua tim. Tapi kami senang ke semifinal setelah bermain dengan 10 pemain," kata Mundari Karya seperti dilansir situs resmi AFF. (abu/jpnn)

NAYPYITAW -- Timnas Indonesia U-16 akhirnya memastikan satu tiket di Semifinal pada turnamen AFF AYA Bank Under-16 Championship 2013 di Myanmar.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA