Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imbau Hidupkan Lagi Kebiasaan Mengaji

Minggu, 05 Februari 2012 – 08:49 WIB
Imbau Hidupkan Lagi Kebiasaan Mengaji - JPNN.COM
LANGSA-Dalam rangka penegakan qanun syariat islam, Kepala Dinas Syariat Islam (SI) Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM mengajak seluruh masyarakat Langsa untuk menghidupkan kegiatan pengajian rutin dirumah-rumah, meunasah dan mesjid, terutama pada malam hari.

“Karena proses penegakan syariat islam tidak bisa hanya dimulai dari tindakan pemerintah, namun yang paling utama harus dimulai dari pribadi masyarakat, rumah tangga dan lingkungan. Salah satu upaya utama dalam mensyiarkan agama islam ini yaitu lewat kegiatan pengajian rutin,” ujar Ibrahim Latif kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) di ruang kerjanya kemarin.

Dijelaskannya, bahwa dengan kegiatan pengajian rutin ini maka secara tidak langsung akan berimplikasi pada pembentukan sikap kepribadian muslim pada diri masyarakat. Sehingga, penegakan yang akan dilakukan oleh pemerintah nantinya akan berjalan selaras dengan kehidupan masyarakat di lapangan.

“Ini menyangkut moralitas, bila tidak ada pengawasan dari orang tua maka ini sangat ditakutkan akan menjerumuskan generasi muslim pada tindakan pelanggaran norma-norma agama. Jadi peran orang tua menjadi faktor utama dalam membentuk kader remaja islami,” demikian Ibrahim. (dai)

LANGSA-Dalam rangka penegakan qanun syariat islam, Kepala Dinas Syariat Islam (SI) Kota Langsa Drs. H. Ibrahim Latif, MM mengajak seluruh masyarakat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close