Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Independence Day Run Diikuti 45 Ribu Pelari

Minggu, 25 Agustus 2013 – 22:42 WIB
Independence Day Run Diikuti 45 Ribu Pelari - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Ajang Independence Day Run yang mengambil start di depan Istana Merdeka, Minggu (25/8 berlangsung meriah. Lomba lari ini menggunakan dua kategori yakni 17 kolometeri dan 8 kilometer. Total peserta dari kedua kategori mencapai 45 ribu pelari.

Peserta dilepas Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dari depan Istana Merdeka. Sementara finish dilangsungkan di Pintu Barat Daya, Monas, Jakarta. Mereka menggunakan rute Car Free Day di depan Istana Merdeka.

Untuk lari 17K melintasi Jalan Thamrin, Semanggi, Sudirman, Sisingamangaraja, kemudian berputar di depan sekolah Al-Azhar dan kembali melintasi sisi jalan berlawanan hingga berakhir di Silang Monas melalui Pintu Barat Daya. Sedangkan untuk lari 8K berputar di depan Chase Plaza dan kembali dan  finish di Silang Monas.
 
Untuk jarak 17K, terbagi menjadi 3 kategori: lari kelompok, pria, dan wanita. Sedangkan untuk lari 8K dibagi menjadi 5 kategori, antara lain pria, wanita, pelajar pria, pelajar wanita, dan kostum terbaik. Di samping kategori tersebut juga diadakan kategori non lomba yang dinamakan “17 Tough Warriors”.
 
Peserta 17 Tough Warriors Challenge ini adalah prajurit Brigif Linud 17 Kostrad yang terdiri dari 4 Perwira, 5 Bintara, dan 8 Tamtama yang juga simbolisasi dari tanggal 17 Agustus 1945. Seluruh prajurit ini mengenakan pakaian dinas lapangan dengan perlengkapan tempur selama mengikuti lari 17K dalam Independence Day Run.
 
"Menjadi tantangan tersendiri bagi para prajurit mengingat beratnya perlengkapan yang harus dibawa selama berlari kurang lebih seberat 17 kilogram. Tentu berbeda antara berlari dengan menggunakan running apparels dengan menggunakan combat gears," ujar Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, usai lomba, Minggu (25/8).
 
Untuk para pemenang, panitia mempersiapkan hadiah uang tunai dengan total Rp400 juta yang akan dibagikan untuk semua kategori. Selain uang tunai, 2 buah mobil dan 20 buah sepeda motor serta sejumlah hadiah lainnya telah disiapkan sebagai doorprize. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Ajang Independence Day Run yang mengambil start di depan Istana Merdeka, Minggu (25/8 berlangsung meriah. Lomba lari ini menggunakan dua

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA