Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Dance Company Kini Lebih Variatif

Jumat, 27 Juli 2018 – 15:16 WIB
Indonesia Dance Company Kini Lebih Variatif - JPNN.COM
Indonesia Dance Company di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (26/7). Foto: Dedi Yondra/jpnn.com

jpnn.com - Indonesia Dance Company (IDCO) kembali menggelar sebuah pertunjukkan tarian balet spektakuler. Pada tahun ketiga ini, acara yang menggabungkan tarian dengan musik kontemporer serta budaya tradisional itu diberi tajuk 'It's Showtime'.

Claresta Alim sebagai IDCO Artistic Director mengatakan bahwa acara ini membawa misi kebudayaan dalam setiap pagelaran seni yang diadakan. Gunanya yakni agar menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, khususnya untuk generasi muda.

"Penari yang tampil akan memasukan banyak unsur tarian mulai dari klasik, kontemporer, hingga tradisional dengan mengangkat budaya Sumatera Barat sebagai konsep dasar yang dipilih tahun ini," kata Claresta Alim di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (26/7).

Pertunjukan It's Showtime punya berbagai perbedaan dengan acara tahun lalu. Hal paling dasar adalah pertunjukkan lalu menampilkan alur cerita dalam tarian balet, namun tahun ini penari akan tampil dalam babak tanpa ada kaitan. Tari balet yang dihadirkan lebih variatif.

Penari akan tampil dalam durasi lebih dari satu jam. Deretan aksi mereka akan dibagi ke dua babak. Pada babak pertama dihadirkan tarian dari variasi balet, sementara babak kedua mempertontonkan tarian yang mengangkat unsur kontemporer dengan paduan tradisional.

"Tarian balet ada giselle, harlequinade, swan lake, nutcracker, serta le corsaire. Sedangkan tarian yang dikolaborasikan ada jazz, hip hop, dan musik tradisional," ucap Claresta.

Acara yang digagas Indonesia Dance Company ini diadakan di Gedung Kesenian Jakarta pada 29 hingga 30 September 2018 mendatang. (mg3/jpnn)

Indonesia Dance Company (IDCO) kembali menggelar sebuah pertunjukkan tarian balet spektakuler yang memadukan tari dan musik kontemporer serta tradisional

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close