Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Fashion Chamber Tampilkan Koleksinya

Jumat, 27 Mei 2016 – 04:44 WIB
Indonesia Fashion Chamber Tampilkan Koleksinya - JPNN.COM
Beberapa perancang busana menampilkan karyanya dalam acara Muslim Fashion Festival Indonesia 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST), diisi dengan berbagai fashion show. Peragaan busana dilakukan oleh Indonesia Fashion Chamber dengan beragam koleksinya.

Mengusung tema Sakura Java dan Blue Moon, Indonesia Fashion Chamber memperlihatkan karya desainer dari Novee Aly, Wening, Anggiasari Mawardi, Rahmi Vonna, dan Diya Arli.

"Sakura Java merupakan representasi gaya berhijab dengan balutan kain batik cirebon dengan motif bunga-bunga berwarna merah muda. Dengan memadukan konsep tersebut warna khas batik cirebon dengan motif bunga terlihat modis dan elegan," kata Wening di Senayan, Jakarta, Kamis (26/5).

Selain Wening, Desainer Diya Arli juga menjelaskan tema busana Blue Moon yang diperagakan dalam fashion show.

"Inspirasi Blue Moon datang dari fenomena alam yang memancarkan warna biru alami dari pancaran sinar bulan," kata Diya, desainer lulusan Esmood Jakarta.

Menurut Diya, festival busana muslim perlu diperbanyak di Indonesia agar pangsa pasar busana muslim Indonesia bisa mendunia.

"Sebagai populasi muslim terbanyak di dunia, festival ini perlu diadakan bukan hanya dalam event ini. Tapi perlu juga diadakan pameran-pameran busana muslim lainnya agar Indonesia bisa menjadi kiblat busana muslim dunia," harap Diya. (mg5/jpnn)

JAKARTA - Acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST), diisi dengan berbagai fashion show. Peragaan busana dilakukan oleh Indonesia Fashion Chamber dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close