Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur

Indonesia Menang Tipis 2-1 Atas Thailand

Selasa, 19 September 2017 – 13:35 WIB
Indonesia Menang Tipis 2-1 Atas Thailand - JPNN.COM
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tim sepak bola Cerebral Palsey (CP) Indonesia memberikan penampilan mengejutkan dalam laga hari kedua di ajang ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur, Selasa (19/9) siang.

Mereka mampu menaklukkan tim tangguh Thailand dengan skor 2-1 di Field C National Sports Council, Kuala Lumpur.

Timm sepak bola difabel Merah Putih sempat gugup. Strategi yang diterapkan pelatih Fadilah Umar tak berjalan efektif. Habib Sholeh dan kawan-kawan banyak kehilangan bola di babak pertama.

Pola permainan bola-bola panjang terlau mudah dibaca oleh lawan. Akibatnya, Thailand bisa dominan dan sukses menjebol hawang Indonesia pada menit ke-9. Sampai turun minum skor tak berubah dan berakhir 0-1 untuk keunggulan Thailand.

"Babak kedua saya lakukan pergantian pemain untuk jalankan strategi II 2-2-2 dengan menarik Habib (no.10 FT-6) digantikan Ahmad (no.8 FT-5)," kata Fadilah.

Perubahan itu membuat permainan Indonesia membaik. Indonesia mampu menyamakan kedudukan melalui Adi Joko pada menit ke-31. Dia menyamakan skor menjadi 1-1.

Indonesia yang tampil semakin baik berhasil mengungguli Thailand. Yahya Hernanda, kapten Indonesia, mencetak gol pada menit ke-48. Skor itu bertahan sampai usai.

"Anak-anak sempat gugup, dan mereka tampil beda di babak kedua. Hasil ini cukup membanggakan," ungkap Fadilah. (dkk/jpnn)

Tim sepak bola Cerebral Palsey (CP) Indonesia memberikan penampilan mengejutkan dalam laga hari kedua di ajang ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur, Selasa.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close