Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Selamatkan Penyelenggaraan Olimpiade Sains Tingkat SMP

Sabtu, 03 Desember 2016 – 14:41 WIB
Indonesia Selamatkan Penyelenggaraan Olimpiade Sains Tingkat SMP - JPNN.COM
Suasana pembukaan International Junior Science Olympiad (IJSO) ke-13 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (3/12). Foto: ijso2016.kemdikbud.go.id

jpnn.com - NUSA DUA - Presiden International Junior Science Olympiad (IJSO) Paresh K Joshi mengapresiasi langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang telah mengambil alih penyelenggaraan olimpiade sains SMP tingkat dunia. Sebab, IJSO nyaris batal digelar hingga akhirnya pemerintah Indonesia turun tangan.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah berjasa atas niat baik dan pertolongan untuk mengambil alih dan menyelamatkan nasib penyelenggaraan IJSO ke-13," ujar Paresh saat pembukaan IJSO ke-13 di Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Sabtu (3/11).

Dia menjelaskan, setelah penyelenggaraan IJSO ke-12 di Korea Selatan, negara tuan rumah ajang selanjutnya adalah Kamboja. Hanya saja, Kamboja ternyata mundur dari posisinya sebagai  tuan rumah penyelenggaraan IJSO ke-13 2016.

Akibatnya muncul ketidakpastian tentang penyelenggaraan IJSO ke-13. Karenanya Paresh menyampaikan kondisi itu ke pemerintah Indonesia melalui Kemendikbud.

Paresh meminta Indonesia mau menjadi penyelenggara IJSO ke-13. Permintaan itu pun direspons positif oleh pemerintah Indonesia dengan mengambil alih penyelenggaraan IJSO ke-13.

Sedangkan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad mengajak kepada seluruh peserta untuk saling mengenal dan tukar menukar informasi.  “Dengan semangat mendukung perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia, mari kita bersama-sama mendukung suksesnya penyelenggaraan IJSO," tandas Hamid.(esy/jpnn)

NUSA DUA - Presiden International Junior Science Olympiad (IJSO) Paresh K Joshi mengapresiasi langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close