Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Terjunkan 887 Atlet di SEA Games

Kamis, 12 September 2013 – 15:42 WIB
Indonesia Terjunkan 887 Atlet di SEA Games - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Jumlah atlet Indonesia yang akan diturunkan di SEA Games 2013 akhirnya terkuak. Indonesia akan menurunkan 887 atlet ke even yang dilangsungkan di Myanmar, Desember mendatang.

Penentuan tersebut dilakukan untuk mengejar deadline entry by name yang jatuh pada 15 September mendatang. Jumlah itu jauh berkurang dibanding SEA Games 2011 lalu.
Saat itu, Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah menerjunkan 1059 atlet. Hasilnya, Indonesia sukses merebut gelar juara umum multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Direktur Operasional dan Kepelatihan Satlak Prima, Paulus Pesurnay mengatakan, tim basket dan futsal putri juga sudah dimasukkan dalam kontingen. Kedua cabor tersebut melakukan Pelatnas mandiri.

“Pemain basket dan futsal putri sudah diakui KOI dan masuk dalam daftar kontingen yang dipersiapkan menuju SEA Games. Selama Pelatnas, mereka dibiayai PB Perbasi dan PSSI sebagai induk organisasinya,”jelas Paulus.

Mengenai cabang yang belum membentuk tim inti sesusai ketentuan Prima, Paulus menegaskan bahwa kelebihan atlet ditanggung PB masing-masing. (jos/jpnn)

 

JAKARTA- Jumlah atlet Indonesia yang akan diturunkan di SEA Games 2013 akhirnya terkuak. Indonesia akan menurunkan 887 atlet ke even yang dilangsungkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close