Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Taekwondo Ke-8

Kamis, 24 Oktober 2013 – 13:05 WIB
Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Taekwondo Ke-8 - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae ke-8. Kejuaraan yang akan digelar di Bali itu berlangsung dari 31 Oktober hingga 3 November.

"Ini adalah pertama kali kita mendapat kesempatan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Taekwondo Poomsae. Ada 51 negara dari 5 benua yang akan mengikuti kejuaraan dunia," kata Ade Lukman, Ketua Panitia kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae ke-8, Ade Lukman, saat menggelar konferensi pers di FX Lifestyle Senayan Jakarta.

Pada kejuaraan ini, Indonesia akan mengikutkan 21 taekwondoin yang terdiri atas 10 putra dan 11 putri. Dengan kekuataan atlet yang merata, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) optimis bisa meraih dua emas.

"Kita melihat track record. Tahun lalu kita mengirim empat atlet dapat 1 perunggu. Di ISG (Islamic Solidarity Games) 1 emas dan satu perunggu," ungkap Sekjen PBTI Dirc Richard.

Dengan persiapan yang lebih matang target dua emas di kejuaraan dunia bisa tercapai. Kejuaraan ini sekaligus menjadi try out terakhir untuk poomsae.

Kejuaraan Dunia ini akan disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Head Of PR BRI Ardiansyah, mengungkapkan, taekwondo adalah olhagra yang senantiasa memberikan prestasi.

"Karena kita adalah bank terbaik maka kita juga mendukung olahraga terbaik. Kita juga ikut merasa bangga," terang Alamsyah. (abu/jpnn)

JAKARTA - Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae ke-8. Kejuaraan yang akan digelar di Bali itu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA