Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia U-19 vs Arab Saudi, Shin Tae Yong Optimistis Hasil Bakal Lebih Baik

Jumat, 11 September 2020 – 03:21 WIB
Indonesia U-19 vs Arab Saudi, Shin Tae Yong Optimistis Hasil Bakal Lebih Baik - JPNN.COM
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, KROASIA - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9) malam melawan Arab Saudi. Menghadapi sesama tim Asia, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong optimistis timnya bakal tampil lebih baik.

Permainan Arab Saudi sejatinya sudah terpantau oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Perkembangan permainan Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia itu bakal terlihat dalam laga ini.

"Jadi melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain," Kata Shin Tae Yong, di situs PSSI.

Arab Saudi sejatinya tim asal Asia yang bisa memberikan perlawanan keras dalam turnamen ini. Saat Indonesia takluk 0-3 lawan Bulgaria dan 1-7 lawan Kroasia, Arab Saudi ternyata bisa tampil lebih baik. Walaupun sama-sama menelan kekalahan, tetapi skor yang tersaji tak mencolok.

Misalnya, saat melawan Kroasia, Arab Saudi takluk dengan skor 3-4. Perlawanan mereka cukup bagus, terbukti di babak pertama skornya imbang 1-1. Kemudian, saat lawan Bulgaria, Arab Saudi takluk 2-3, tetapi sepanjang 90 menit, kejar mengejar skor terus terjadi, sebelum akhirnya mereka kekurangan pemain pada menit ke-81 setelah ada penggawa Arab Saudi dikartu merah.

Jadi, dengan materi latihan dan pengalaman di dua laga sebelumnya, Shin Tae Yong optimistis anak didiknya bakal tampil lebih baik lagi dan memberikan perlawanan yang lebih bagus.

"Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," tutur Shin Tae Yong.(dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Arab Saudi pada laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9).

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close