Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Piala AFF 2018

Indonesia vs Singapura: Bima Sakti Adopsi Gaya Luis Milla

Senin, 05 November 2018 – 15:50 WIB
Indonesia vs Singapura: Bima Sakti Adopsi Gaya Luis Milla - JPNN.COM
Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (5/11). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Timnas Indonesia mulai intens latihan jelang laga perdana Piala AFF 2018 menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, pada 9 November mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memiliki alasan tersendiri hanya menggelar latihan sekali dalam sehari. Meski menjelang AFF 2018, dia tak menambah kuantitas latihan skuat Garuda.

Bagi Bima, sesi latihan sekali dalam sehari ini juga merupakan kepanjangan dari gaya yang diterapkan oleh pelatih terdahulu, Luis Milla Aspas. Tujuannya, bukan pada jumlah jam latihan, tapi lebih ke intensitas program latihan.

"Saya memang punya gaya yang sama, mengadopsi gaya Luis Milla. Dia selalu pakai latihan satu kali saja tiap hari tapi intensitasnya tinggi, dan yang paling penting itu bukan lamanya, tapi itensitasnya," terangnya usai memimpin latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (5/11).

Bima menyebut, dirinya sengaja mengambil latihan pagi hari karena kalau latihan pada sore hari, yang ditakutkannya adalah hujan.

"Kalau pagi jika ada sesi-sesi tambahan tidak begitu masalah dengan cuaca, tidak harus sampai magrib. Kalau pagi kami bisa tambah sedikit jamnya dan sesinya," tutur mantan Kapten Timnas Senior tersebut. (dkk/jpnn)

 

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di laga perdana Piala AFF 2018, skuat Garuda latihan sekali dalam sehari.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close