Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri Terus Observasi Formasi Jelang Lawan Kamboja

Rabu, 04 Oktober 2017 – 09:43 WIB
Indra Sjafri Terus Observasi Formasi Jelang Lawan Kamboja - JPNN.COM
Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan tim lemah Kamboja U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10) petang. Dalam laga ini, pelatih Indra Sjafri ingin meneruskan fase persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober nanti.

Skuat berjuluk Garuda Nusantara itu terus berusaha mengembangkan diri dengan pemain-pemain yang ada. Bisa saja, setelah menjalani serangkaian uji coba formasi 4-1-3-1-1 atau formasi sang Garuda dimodifikasi kembali oleh Indra.

“Sebagai pelatih tim usia muda, pemain usia muda perlu banyak belajar, baik itu sistem, baik itu macam-macam taktikal yang harus dia terima makanya formasi bukan pelatih yang membuat tetapi pemain yang tersedia cocok untuk formasi apa. Ini yang lagi kami observasi," kata Indra.

Dengan materi yang ada saat ini, Indra menegaskan dirinya tak akan terpaku dengan satu formasi. Sama dengan saat awal-awal menangani skuat ini, formasi 4-3-3 kental dimainkannya, kemudian sempat menjadi 4-1-4-1 dan akhirnya paten dengan 4-1-3-1-1

“Indonesia lebih cocok dengan formasi mana dan itu yang lagi diobservasi terus. Kami berikan pengalaman-pengalaman dan uji coba uji coba terus, suatu saat nanti kami yakin ketemu dengan cara main Indonesia yang sebenarnya," imbuh dia.

Dengan materi yang ada saat ini dan persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19, komposisi pemain inti yang mungkin ditampilkan oleh Indra sudah terlihat. Itu tak akan berbeda jauh dengan di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar lalu.(dkk/jpnn)

Perkiraan Starter Indonesia

Aqil Savik (gk): Firza Andika, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Samuel Christianson; Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani; Egy Maulana; Rafli Mursalim

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan tim lemah Kamboja U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10) petang.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close