Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info dari Jubir Polda Metro Jaya soal Pedemo Positif Corona

Rabu, 14 Oktober 2020 – 19:59 WIB
Info dari Jubir Polda Metro Jaya soal Pedemo Positif Corona - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menghadiri konferensi pers di Jakarta, Senin (12/10), terkait aksi unjuk rasa berujung rusuh pada 8 Oktober 2020. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa 10 orang peserta demo menolak Omnibus Law Cipta Kerja pada Kamis pekan lalu (8/10) positif Covid-19.

Temuan itu merupakan hasil tes usap atau swab test terhadap 34 pedemo yang sebelumnya reaktif Covid-19 berdasar berdasar rapid test.

"Dari 34 reaktif, terakhir ada sepuluh yang jelas positif (Covid-19, red) yang sudah kami rawat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Rabu (14/10).

Menurut Yusri, pada pedemo yang sudah dinyatakan positif Covid-19 itu langsung diisolasi.  "Jadi kesemuanya ini nanti kami serahkan ke Pademangan (RSUD, red), Jakarta Utara," tutur Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menambahkan, para pedemo yang positif Covid-19 itu akan dirawat dan diberi obat ataupun vitamin.

"Kami berikan obat vitamin makanan di sana," kata Yusri.

Pada kesempatan sama Yusri mengatakan, Polda Metro Jaya mengamankan 1.377 orang pada aksi demo 1310, Selasa (13/10). Dari jumlah itu ada 47 orang yang reaktif Covid-19 berdasar rapid test.

"Rapid test agar tak terjadi klaster baru saat demo, ada 47 reaktif yang langsung kami isolasi mandiri di Pademangan," pungkas Yusri.

Selanjutnya 47 orang yang reaktif Covid-19 itu juga menjalani tes usap. Namun, hasilnya baru diketahui dua hingga tiga hari ke depan. (mcr3/jpnn)









Simak! Video Pilihan Redaksi:

Polda Metro Jaya mengumumkan hasil tes usap atau swab test terhadap para pedemo yang reaktif Covid-19 pada saat unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja pekan lalu.

Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close