Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru Bocah Tenggelam di Sungai Kikim

Senin, 15 April 2024 – 21:12 WIB
Info Terbaru Bocah Tenggelam di Sungai Kikim - JPNN.COM
Basarnas Palembang cari bocah tenggelam di Sungai Kikim Lahat. ANTARA/HO-Basarnas Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Palembang, Sumatera Selatan menyampaikan informasi terbaru tenggelamnya bocah lima tahun di Sungai Kikim, Lahat.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin pencarian terhadap korban yang merupakan bocah berusia lima tahun tersebut masih terus dilakukan.

Korban bernama Afifah (5), bocah perempuan warga Desa Sukarame, Kikim Barat, Lahat. Korban hanyut dan tenggelam terbawa derasnya arus Sungai Kikim pada Minggu (14/04) kemarin.

Berbekal informasi tersebut Basarnas menurunkan satu tim yang berada di unit siaga SAR Lubuk Linggau, lengkap dengan peralatan SAR air.

Tim berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

Kejadian berawal saat korban bersama kakak perempuannya Seril (10) dan Rani (9) sepupunya, asyik bermain dan berenang di pinggir Sungai Kikim.

"Saat asyik bermain dan berenang korban lepas dari pantauan kedua saudaranya tersebut. Korban hanyut terbawa derasnya arus sungai sehingga mengakibatkan korban tenggelam," kata Raymond.

Menurut Raymond, hari ini merupakan pencarian pencarian hari kedua. Proses pencarian dimulai sejak pukul 07.00 WIB bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang Unit Siaga SAR Lubuk Linggau, BPBD Lahat, Koramil, Polsek dan masyarakat.

Pencarian dilakukan dengan membagi dua tim. Tim pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, dan perahu-perahu masyarakat serta melakukan circle (ombak buatan) di tempat-tempat yang dicurigai adanya korban.

Sedangkan tim kedua melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban.

"Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan ini korban dapat segera ditemukan," ucap Raymond. (Antara/jpnn)


Basarnas menyampaikan informasi terbaru terkait tenggelamnya bocah lima tahun di Sungai Kikim.

Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close