Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat, Filipina! Abu Sayyaf Sejajar dengan Alqaeda dan ISIS

Selasa, 12 Juli 2016 – 19:08 WIB
Ingat, Filipina! Abu Sayyaf Sejajar dengan Alqaeda dan ISIS - JPNN.COM
Ilustrasi kelompok Abu Sayyaf. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Charles Honoris menyatakan bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menempatkan Abu Sayyaf yang berbasis di Filipina Selatan sebagai kelompok teroris bersenjata. 

Menurut Charles, PBB menyejajarkan kelompok Abu Sayyaf dengan Alqaeda dan ISIS.

"Perlu diingat ya, PBB menyejajarkan Abu Sayyaf sebagai anggota teroris, tidak ada bedanya dengan Alqaeda atau ISIS," kata Charles, di Jakarta, Selasa (12/7).

Penegasan PBB atas kelompok Abu Sayyaf lanjut dia, mestinya mendorong pemerintah Filipina untuk lebih terbuka kepada negara-negara tetangganya membangun kerja sama.

"Misalnya, yang saya ketahui sekarang, keterlibatan Indonesia dalam menyikapi Abu Syyaf itu hanya sekadar observing capacity. Ke depan, kalau memang Filipina tidak bisa menangani ini, harus diperjelas posisi Indonesia dan itu dibicarakan saja secara terbuka," sarannya.

Selain Indonesia, anggota Komisi I DPR ini juga menilai Malaysia hendaknya juga dilibatkan secara penuh dalam penumpasan kelompok Abu Sayyaf.

"Mungkin tidak hanya pemerintah Indonesia, Malaysia sebaiknya juga ikut secara bersama-sama memberantas kelompok Abu Sayyaf itu," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Charles Honoris menyatakan bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menempatkan Abu Sayyaf yang berbasis di Filipina

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close