Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat, Kader PDIP Jangan Sampai Terlena Hasil Survei

Minggu, 16 Desember 2018 – 23:59 WIB
Ingat, Kader PDIP Jangan Sampai Terlena Hasil Survei - JPNN.COM
Rapat konsolidasi internal pemenangan DPC PDIP Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, Minggu (15/12). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan kader-kader partainya di wilayah Sumatera Utara tak lekas puas dengan hasil survei. Meski saat ini elektabilitas PDIP dan Joko Widodo (Jokowi) tinggi, Hasto mewanti-wanti seluruh kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu tak terlena.

Menurut Hasto, tugas kader PDIP bukan hanya memenangkan partai berlambang kepala banteng itu di pemilu legislatif (pileg). Sebab, PDIP juga harus memenangkan Jokowi yang berduet dengan KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Tugas kita tidaklah ringan. Kita tidak boleh puas diri dengan hasil survei, yang mengatakan PDI Perjuangan selalu tertinggi, Pak Jokowi selalu menang. Kita tidak boleh puas," kata Hasto saat melakukan konsolidasi internal pemenangan Pemilu 2019 dengan pengurus ranting hingga cabang Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, Minggu (15/12).

Dalam acara yang masih satu rangkaian dengan Safari Politik Kebangsaan III itu Hasto menyebut PDIP dikepung oleh berbagai kekuatan yang ingin menganggu. Menurutnya, banyak pihak yang tak rela PDIP sebagai pemenang.

Karena itu Hasto menegaskan, para kader PDIP harus tetap bekerja keras hingga Pemilu 2019 kelar. "Kita tidak boleh membuat kesalahan politik," kata Hasto.

Selain itu, Hasto juga meminta para kader PDIP tetap rendah hati. Tujuannya mendekati pemilih, termasuk untuk mengampanyekan duet Jokowi - Ma’ruf.

"Dengan terus turun ke bawah bersama dengan rakyat. Itulah tugas kita sebagai partai rakyat," ujar Hasto.(tan/jpnn)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan kader-kader partainya tak terlena hasil survei yang menempatkan elektabilitas PDIP dan Jokowi tinggi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close