Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat Pak Prabowo, Dukungan PKS Tidak Gratis

Sabtu, 03 November 2018 – 15:11 WIB
Ingat Pak Prabowo, Dukungan PKS Tidak Gratis - JPNN.COM
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (paling kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (nomor 2 dari kanan) dan Amien Rais (paling kiri) dalam Aksi Bela Rohingya di Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PKS dipastikan tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno. Namun dukungan itu ada syaratnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, Partai Gerindra harus memenuhi seluruh janji yang pernah dibuat, yakni memberikan kursi wakil gubernur DKI Jakarta pada PKS. Meski perjanjian itu tidak tertulis, namun PKS tetap meminta Gerindra menepatinya.

"(Janji) Itu di tingkat pusat, (Gerindra) memberikan sebuah pernyataan bahwa wagub itu hanya untuk PKS. Dan itu kita dengar dari pimpinan kita. Kita mesti percaya dengan pimpinan kita," kata Suhaimi saat dihubungi, Jumat (2/11).

Bila janji itu tidak ditepati maka persyaratan kemenangan Prabowo-Sandi akan ada yang hilang. Suhaimi berkali-kali mengatakan bahwa kemenangan bukan tanpa syarat, tapi ada syaratnya.

"Kita ini tetap komitmen dengan kesepakatan pimpinan kita untuk memenangkan pilpres. Cuma fakta di lapangan bahwa kemenangan itu ada syaratnya. Itu yang kita sampaikan. Syaratnya itu menepati janji itu," ujar Suhaimi.

Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) DPW PKS DKI ini menyampaikan bila janji tersebut tak dipenuhi ia khawatir akan mengecewakan banyak kader di bawah. Bila begitu, lanjut dia, akan berdampak pada nuansa koalisi dan jumlah suara.

"PKS kan partai kader, kalau kader-kadernya kecewa kemudian tidak berjalan, kira-kira mati enggak mesinnya? Mati, itu dia," pungkas Suhaimi.(dod)

PKS dipastikan tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno. Namun dukungan itu ada syaratnya

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close