Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingat, Pendidikan Bukan Hanya Tanggung Jawab Negara

Senin, 06 Maret 2017 – 23:02 WIB
Ingat, Pendidikan Bukan Hanya Tanggung Jawab Negara - JPNN.COM
Guru sedang mengajar di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Head Of Communication Tanoto Foundation Lestari Boediono menyatakan, semua pihak harus merasa terpanggil untuk berkontribusi memajukan dunia pendidikan di tanah air. Sebab, mendidik generasi muda bukan hanya menjadi tanggung jawab negara.

“Karena pendidikan merupakan aspek paling krusial dalam pembangunan sebuah bangsa. Terutama membangun generasi unggul penerus sejarah," ujar Lestari di Jakarta, Senin (6/3).

Menurut Lestari, pendidikan merupakan pintu gerbang bagi generasi muda yang kelak memegang tongkat estafet sejarah. Namun, katanya perlu untuk diketahui bahwa calon pemimpin tak cukup hanya sekadar pintar dan berotak encer. 

Lestari menegaskan, penting bagi calon pemimpin untuk komunikatif, luwes dan tidak menjaga jarak dengan rakyat yang dipimpin. Menurutnya, Tanoto Foundation tak hanya memberikan beasiswa, tapi juga pelatihan untuk mengasah keterampilan.

“Dibekali soft skill lain. Misal public speaking, manajemen diri dan program pemberdayaan masyarakat lain," pungkas Lestari.(gir/jpnn)

Head Of Communication Tanoto Foundation Lestari Boediono menyatakan, semua pihak harus merasa terpanggil untuk berkontribusi memajukan dunia pendidikan

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close